KULTWIT
You are here: Home » Kiprah » Fahri Hamzah: Pemerintah Harus Memproduksi Alat-alat Mitigasi Nasional

Fahri Hamzah: Pemerintah Harus Memproduksi Alat-alat Mitigasi Nasional

Fahri Hamzah saat kunjungan di lokasi longsor Banjarnegara, Jawa TengahBANJARNEGARA, Rabu (17/12) – Indonesia merupakan negeri besar dengan kerawanan bencananya yang banyak. Oleh karena itu, pemerintah harus membuat sistem pencegahan yang kuat dan komprehensif untuk mengurangi dampak bencana tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah di Posko Induk Bencana Longsor, Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Sampang, Banjarnegara, Rabu (17/12).

“Pemerintah harus memproduksi alat – alat mitigasi nasional. Kita memiliki tenaga ahli dan memiliki lembaga yang mampu untuk membuat peralatan mitigasi,” tandas Fahri.

Fahri mencontohkan Lembaga Antariksa Nasional (Lapan) yang memiliki kemampuan untuk membuat satelit sendiri. Ia mengungkapkan, pihaknya akan sangat mendukung apabila pemerintah mampu memproduksi sendiri.

“Tentu kita akan sangat mendukung alat-alat yang dibuat oleh putra-putra bangsa sendiri,” ungkapnya. Kami juga mengusulkan, lanjut Fahri, agar pemerintah memberikan anggaran penyelamatan untuk kawasan wisata. Ia menjelaskan, daerah terdampak bencana longsor saat ini merupakan daerah …

 

Klik berita selengkapnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top