KULTWIT
You are here: Home » Berita » Fahri: Usut penembakan polisi, wibawa aparat dipertaruhkan

Fahri: Usut penembakan polisi, wibawa aparat dipertaruhkan

2012261fahri-hamzah780x390Anggota Komisi III DPR Fahri Hamzah mendesak aparat kepolisian untuk segera mengungkap secara tuntas penembakan-penembakan yang belakangan ini sering terjadi. Politisi PKS ini menambahkan, insiden ini merupakan tantangan bagi kepolisian untuk segera mengungkap secara terang benderang.

“Setiap ada kriminalitas, maka aparat harus bisa mengungkap seluruh sisi dari kriminalitas itu sejak motif dan cerita di belakangnya. Sampai pengungkapan hukum di depan pengadilan secara terang benderang,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9).

Dengan pengungkapan yang tuntas, lanjut Fahri, kewibawaan aparat penegak hukum dapat terjaga. Rakyat harus mendapat tontonan bahwa keadilan telah ditegakkan dan semua pihak yang terlibat telah mendapat akibat perbuatannya di depan hukum yang terbuka dan transparan.

“Jangan ada lubang yang ditutup yang kelak menjadi cerita miring di belakang hari,” tegasnya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, sejumlah polisi tewas ditembak. Sementara pengungkapan kasusnya, kata Fahri, masih suram.

“Kritik kepada penegakan hukum sekarang ini karena tidak tuntas dan terkesan menutup sebagian perkara dengan alasan macam-macam. Dan itu yang akan merusak wibawa hukum dan wibawa penegak hukum khususnya dalam kasus ini polisi,” tandasnya.

Tadi malam, Bripka Sukardi tewas ditembak di depan Gedung KPK oleh pelaku yang menumpangi dua motor. Pelaku memberondong tiga kali tembakan dan mengenai perut dan dada anggota Provos Polair itu.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top