KULTWIT
You are here: Home » Kiprah » Laporan Singkat Kegiatan Ketua Timwas DPR RI Untuk Pembangunan Perbatasan Bapak Fahri Hamzah

Laporan Singkat Kegiatan Ketua Timwas DPR RI Untuk Pembangunan Perbatasan Bapak Fahri Hamzah

Pada hari ini, Rabu (12/7), Wakil Ketua DPR RI Bidang Kokesra yang juga merupakan Ketua Timwas DPR Untuk Pembangunan Perbatasan Bapak Fahri Hamzah memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Bapak Wakil Presiden DPR RI H. Jusuf Kalla, yang terlebih dahulu memberikan sambutannya. Acaranya sendiri bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44-48 Jakarta Pusat.

Adapun tema Rakor tersebut adalah “Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan Negara RI Untuk Mewujudkan Konektivitas, Kedaulatan Pangan dan Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Fahri Hamzah memberikan arahan dan masukan kepada Peserta Rapat Koordinasi, yaitu:

1. DPR telah membuat one paper dicipline mengenai identifikasi masalah yang terjadi di perbatasan dan telah melakukan berbagai hal terkait tugasnya untuk mengidentifikasi masalah perbatasan

2. DPR telah mengidentifikasi bahwa elain masalah sosial dan ekonomi, persoalan perbatasan yang memiliki dimensi yang sangat luas adalah isu keamanan yang jika dibiarkan, akan mengganggu hubungan antar negara

3. Wakil Ketua DPR RI menegaskan akan pentingnya komitmen nasional dari seluruh pihak, untuk lebih serius memperhatikan daerah pinggiran dan perbatasan. Regulasi dan kelembagaan yang menguatkan kinerja pemerintah dalam pembangunan perbatasan harus menjadi prioritas kita semua

4. Masalah pemekaran wilayah sebagai salah satu cara untuk mendekatkan administrasi kependudukan dan pelayanan publik pemerintah juga menjadi perhatian DPR. Kita ingin negara dirasakan hadir di tengah-tengah rakyat.

5. Harapan kita, perbatasan bisa menjadi halaman rumah kita yang menampilkan wajah Indonesia yang disegani negara tetangga. Sikap itu muncul karena mereka melihat kemakmuran dan kesejahteraan yang nampak dari rakyat di perbatasan.

6. Timwas DPR RI Untuk Pembangunan Perbatasan siap memberikan data dan temuan lapangan demi tercapainya tujuan dari Rapat Kordinasi hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

viewporntube indobokep
Scroll To Top