KULTWIT
You are here: Home » Kultwit » MASALAH HGU, PAK JOKOWI BERANI GAK TEKEN PERPU?

MASALAH HGU, PAK JOKOWI BERANI GAK TEKEN PERPU?

Mumpung pak Prabowo sudah setuju kembalikan lahan, pak Jokowi tinggal teken PERPU pengembalian HGU dari semua pengusaha lahan. Ayo pak Jokowi ambil ballpoint teken sekarang juga. Bila perlu tulis tangan aja kalau gak ada tukang ketik. Simpel pak, berani ya?

Kalau pak Jokowi paham arti Reforma Agraria maka beliau segera teken Perpu HGU hari ini juga. Bagi-bagi akta itu tugas pelayanan administratif lurah. Sementara Reforma Agraria adalah keputusan politik presiden melalui Perpu. Ayo pak Jokowi sambut tawaran pak Prabowo pak!

Turunan atas kebijakan Reforma Agraria adalah pengembalian lahan. Nah, pak Prabowo sudah bersedia. Maka perlu payung hukum agar berlaku bagi semua. Mumpung pak Prabowo ok, segeralah pak Jokowi teken Perpu HGU malam ini lah paling telat, besok pagi diumumkan. Ayo pak.

Keputusan ini berdasar, Pilpres hanya ada 2 calon; Jokowi dan Prabowo dan mereka mewakili hampir 100% suara rakyat. Jadi kalau pak Jokowi bikin Perpu HGU untuk ambil alih seluruh HGU yang ada di INDONESIA inilah waktunya. Ayo pak Jokowi tunggu apa lagi?

Tapi kalau ternyata pak Jokowi gak berani terima tawaran lanjutan pak Prabowo, maka gak usah banyak bicara. Ini tipu yang sama dengan kasus pasca gempa. Janjinya minta ampun ternyata bohong. Rakyat bengong.

Ini musim pemilu, Perpu HGU pasti didukung oleh seluruh anggota DPR. Jadi, dalam sebulan Perpu itu akan segera jadi UU. Itu betul-betul akan jadi genuine produk Jokowi. Kalau bagi-bagi akta sudah sejak zaman Belanda juga ada berponding 😃😃. Berani gak?

Kalau semua karya masa lalu seolah hasil pemerintahan sekarang.. saya usul agar Candi Prambanan dan Candi Borobudur segera diresmikan oleh pemerintahan sekarang. Candi abad ke-9 itu belum sempat diresmikan oleh Sri Maharaja Rakai Pikatan atau Wangsa Syailendra.

Pak Jokowi jangan jadikan penguasaan lahan sebagai becandaan elite dan pencitraan semata. Pak Prabowo sudah setuju mengembalikan lahan. Ayo segera terbitkan Perpu HGU agar seluruh lahan yang dikuasai swasta kembali ke negara. Berani gak?

Dengan selembar surat keputusan berupa Perpu HGU maka jutaan hektar tanah negara akan kembali ke pangkuan negara. Itu makna Reforma Agraria ala pak Jokowi yang telah didukung secara simbolik oleh pak Prabowo. Sekarang kita tunggu apakah ada keberanian eksekusi ??

Saya mohon maaf, Saya merasa pak Jokowi lebih tidak bebas dari belitan pengusaha besar dibanding pak Prabowo karena sejak dulu pak Prabowo justru selalu bermasalah dengan konglomerat di sekitar orde baru. Rasanya, Reforma Agraria bohong tanpa kemandirian pada tuan tanah.

Tapi kita tunggu saja besok, siapa tahu pak Jokowi akan meneruskan revolusi mental kepada revolusi pemilikan lahan. Jika Perpu HGU maka pandangan saya dan rakyat pada presiden akan berubah. Decak kagum akan berdatangan. Sosialisme telah lahir di Indonesia! Ayo pak presiden!

Twitter @Fahrihamzah 25/2/2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top